1920 PNG-SLRII_CT_18-0444_RGB-min

3 Gerakan Push Up untuk Pemula, Pasang Speaker Bluetooth Terbaik Agar Lebih Semangat

Mendengarkan musik dengan speaker Bluetooth terbaik selama berolahraga memang bisa menambah semangat. Trik ini bisa dicoba untuk kamu yang baru mau mulai workout sendiri di rumah. Dijamin, musik-musik upbeat bakal bikin rasa mager olahraga hilang!

Belum menentukan jenis workout? Kamu bisa coba push-up. Latihan push-up tidak memerlukan alat tambahan, benar-benar hanya menggunakan tubuh. Jika dilakukan secara rutin, akan melatih otot trisep dan bisep pada lengan. Push-up juga bisa bikin tubuh terlihat lebih tegak dan tentunya sehat. Untuk kamu pemula yang baru mulai workout, yuk simak contoh gerakan push-up berikut!

Manfaat olahraga push-up untuk kesehatan

Meski simpel dan tidak perlu alat tambahan, ternyata push-up punya banyak manfaat untuk kesehatan. Latihan push-up secara rutin akan melatih kekuatan otot di seluruh tubuhmu, terutama otot yang ada di area lengan, dada, perut, dan bahkan kaki. Hasilnya, postur tubuh pun akan tampak lebih baik.

Bukan cuma itu, push-up juga merupakan latihan kardio yang baik. Sebab, saat kamu melakukan push-up, terjadi koordinasi antar sekelompok besar otot tubuh. Ketika otot bekerja keras, maka kerja jantung pun ikut naik. Melakukan push-up secara rutin berarti menjaga kesehatan jantungmu!

Gerakan push-up untuk pemula

Saat baru memulai, kamu mungkin berambisi untuk langsung melakukan push-up sempurna. Namun, untuk pemula, sebaiknya hal tersebut dihindari karena berpotensi menimbulkan cedera pada otot. Sebagai gantinya, kamu bisa mencoba gerakan push-up untuk pemula berikut ini.

  • Wall push-up

Sama seperti namanya, gerakan push-up yang satu ini bertumpu pada dinding (wall). Kamu juga bisa menggunakan objek lain seperti meja. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Letakkan kedua tangan pada dinding dengan jarak selebar bahu.
  2. Ambil dua langkah kecil ke belakang, dengan tangan tetap menempel pada dinding.
  3. Setelah itu, luruskan tubuh dan tekuk siku hingga tubuh bagian atas mendekati dinding. Tahan selama beberapa detik.
  4. Kemudian, luruskan kembali tangan dan bawa tubuh menjauh dari dinding. Kaki tetap pada posisi semula.
  5. Ulangi beberapa kali.
  • Seated push-up

Berikutnya ada seated push-up. Untuk melakukan gerakan ini, kamu perlu kursi atau tempat duduk. Simak langkahnya berikut ini:

  1. Duduk tegak dengan telapak tangan di samping tubuh dan menumpu pada kursi. Usahakan kaki tetap menempel pada lantai.
  2. Tekan kursi dengan kedua telapak tangan hingga tubuh bagian atas terangkat dari kursi.
  3. Ulangi beberapa kali.
  • Kneeling push-up

Terakhir, ada kneeling push-up. Gerakan ini mirip dengan push-up sempurna. Hanya saja, bagian kaki menekuk hingga menjadikan lutut sebagai tumpuan. Latihan ini baik untuk melatih kekuatan lutut kaki. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Ambil posisi berbaring tengkurap. Kedua tangan dan lutut menumpu pada lantai.
  2. Letakkan kedua tangan sejajar di bawah bahu.
  3. Luruskan siku hingga tubuh bagian atas terangkat dari lantai. Tahan selama beberapa detik.
  4. Selanjutnya, tekuk siku pelan-pelan dan turunkan dada hingga hampir menyentuh lantai.

Lebih semangat push-up ditemani musik dari speaker Bluetooth terbaik

Wajar jika kamu merasa lelah saat latihan push-up. Sebab, sebagai pemula, otot-otot tubuhmu belum terbiasa dengan latihan fisik. Seiring berjalannya waktu, kamu pasti tidak akan kesulitan untuk melakukan push-up sempurna.

Nah, agar semangat tetap terjaga selama latihan push-up, kamu bisa memutar musik favorit sebagai teman workout. Biar lebih bersemangat lagi, putar musik kesayanganmu dari speaker Bluetooth terbaik, Bose SoundLink Revolve II Bluetooth® Speaker.

Bose SoundLink Revolve II Bluetooth® Speaker menghadirkan suara yang tersebar merata 360°. Desainnya pun kokoh dan tahan air sehingga cocok untuk dibawa ke mana saja. Membawa speaker Bluetooth terbaik dari Bose untuk menemani latihan push-up di luar ruangan, kenapa tidak?

Meski simpel, ketiga gerakan push-up untuk pemula di atas punya banyak manfaat untuk kesehatanmu. Jika dilakukan secara rutin, sistem kardiovaskular dalam tubuh bekerja dengan lancar sehingga kesehatan jantung pun terjaga. Push-up juga efektif untuk menurunkan berat badan, lho!Agar kamu tetap semangat latihan push-up, jangan lupa putar musik favorit dengan speaker Bluetooth terbaik, Bose SoundLink Revolve II Bluetooth® Speaker. Untuk mendapatkannya, langsung saja klik di sini!

Shopping Cart

No products in the cart.