Tips Nyaman dalam Perjalanan Jauh dengan Headset Bluetooth

5 Tips Nyaman Dalam Perjalanan Jauh Dengan Headset Bluetooth

Ada rencana bepergian jauh dengan menggunakan pesawat? Atau ada urusan pekerjaan keluar negeri naik pesawat? Jika jawabanmu iya, maka jangan lupa untuk mempersiapkan beberapa hal agar perjalanan tetap nyaman dan menyenangkan.

Pasalnya, meski menggunakan pesawat, perjalanan jarak jauh tetap berpotensi menimbulkan rasa bosan, badan pegal, hingga kurang tidur. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, simak tips nyaman dalam perjalanan jauh berikut ini.

Pilih kursi di dekat sayap pesawat

Jika bepergian dengan pesawat terbang, pastikan Anda memilih kursi yang tepat. Kursi di dekat sayap pesawat adalah salah satu pilihannya. Mengapa demikian?

Kursi yang berada di dekat sayap pesawat menerima turbulensi paling rendah. Jadi, kamu tidak akan merasakan goncangan yang terlalu kuat jika memilih spot tersebut. Hindari bagian depan kabin pesawat karena selalu dilalui oleh awak kabin. Kursi dekat jendela di sisi kiri pesawat bagian tengah juga bisa dipilih karena jauh dari kamar mandi dan juga dapur pesawat.

Bawa bantal leher dan penutup mata

Duduk dalam waktu lama saat perjalanan jauh pasti akan sangat melelahkan. Kamu jelas tidak bisa menghindarinya, tapi kamu masih bisa mengurangi rasa lelah tersebut. Caranya adalah dengan membawa peralatan penunjang istirahat seperti bantal leher.

Bantal leher bisa menjadi tumpuan untuk area leher dan pundakmu. Kedua area tersebut sangat butuh tumpuan. Sebab, saat tidur dalam posisi duduk, area leher hingga punggung bagian bawah tetap tegak. Jauh berbeda saat kamu berbaring, area tersebut ditumpu oleh kasur atau alas tidur.

Selain bantal leher, jangan lupa juga untuk membawa penutup mata. Ada kalanya lampu kabin masih terasa terang meski sudah dibuat redup. Sinar lampu bisa membuatmu sulit tidur. Nah, agar bisa tidur nyenyak, gunakanlah penutup mata.

Kenakan jaket dan pakaian yang nyaman

Pakaian juga harus diperhatikan saat akan bepergian jauh. Pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan tidak berlebihan saat naik pesawat. Hindari pakaian ketat untuk mencegah terjadinya pembekuan darah dalam pembuluh darah (deep vein thrombosis) yang sering terjadi pada penumpang pesawat.

Jika dirasa perlu, kamu juga bisa memakai jaket. Ini karena temperatur udara di dalam kabin pesawat sering kali terlalu dingin, terutama saat sudah masuk malam hari. Tidak perlu jaket tebal atau mantel. Kamu bisa gunakan jaket flannel atau jaket berbahan katun yang memang tahan terhadap udara dingin.

Semprotkan face mist ke wajah

Selain dingin, udara di dalam kabin pesawat juga cenderung kering. Udara yang kering ini ternyata bisa berdampak pada kulit. Terkena paparan udara kering dalam waktu lama akan membuat kulit terasa lebih kering. Pada kulit yang sensitif, udara kering bahkan bisa membuat kulit terasa gatal dan mengelupas. Akibatnya, kulit pun luka dan berdarah.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, sebelum terbang, gunakanlah pelembap dan body lotion pada seluruh tubuh. Saat kulit wajah mulai terasa kering, kamu bisa menyemprotkan face mist. Selain membantu melembapkan kulit wajah, face mist juga menyegarkan. Jadi, wajah pun tetap terlihat fresh meski kamu baru saja melalui perjalanan jauh.

Pakai Bose headset Bluetooth

Mendengarkan musik adalah aktivitas yang sering dilakukan oleh penumpang pesawat terbang untuk menghilangkan kebosanan. Kamu juga bisa mencoba tips ini saat harus bepergian dengan pesawat nanti. Agar tidak mengganggu penumpang lain dan musik tetap terdengar jelas, kamu bisa menggunakan headset Bluetooth. Nah, headset Bluetooth apa ya yang bagus untuk dibawa bepergian jauh? 

Kamu bisa mencoba headset Bluetooth Bose Noise Cancelling Headphones 700. Dengan teknologi world class active noise cancelling, suara berisik di kabin pesawat pun tidak akan terdengar.

Bukan cuma itu, kamu juga bisa mengatur volume-nya dengan mudah tanpa perlu melepas perangkat. Cukup dengan satu slide di sisi perangkat, maka volume pun akan otomatis disesuaikan. Selain untuk menghilangkan bosan, memakai headset Bluetooth selama penerbangan ternyata juga bisa mencegah kuping berdengung akibat perubahan tekanan udara di kabin.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk tetap nyaman dalam perjalanan jauh menggunakan pesawat. Belum punya headset Bluetooth untuk perjalananmu berikutnya? Bose Noise Cancelling Headphones 700 bisa dijadikan pilihan. Dapatkan segera di sini!

Shopping Cart

No products in the cart.