1920 JPG-SLMC_CT_20-0082_RGB

6 Cara Mencegah Obesitas Anak, Rajin Senam Pakai Speaker Bluetooth Terbaik

Kebanyakan orang tua cenderung merasa senang saat sang anak terlihat montok karena terkesan sehat sekaligus menggemaskan. Padahal, kelebihan berat badan atau obesitas pada anak adalah hal yang harus dihindari karena akan berpengaruh pada banyak hal, seperti kesehatan dan rasa percaya diri sang anak.

Obesitas anak bisa disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari pola makan yang buruk, kurangnya aktivitas fisik, bahkan bisa juga dipengaruhi oleh pola istirahat yang tidak sesuai kebutuhan. Apa pun penyebabnya, obesitas pada anak harus diatasi dengan beberapa cara berikut. Pastikan anak tidak bosan dengan memasang musik lewat speaker bluetooth terbaik dari Bose, ya!

1. Susun jadwal makan secara teratur

Sebagai orang dewasa, kamu perlu mengajari banyak hal pada anak-anak, salah satunya adalah pola makan yang teratur. Agar dapat memiliki pola makan yang teratur, kamu dapat melakukan penyusunan jadwal makan untuk membentuk pola makan sang anak. Buatlah jadwal dan biasakan sang anak untuk rutin mengikuti jadwal tersebut.

Dalam menyusun jadwal makan, kamu bisa membuat jadwal yang terdiri atas tiga kali makan makanan pokok dan dua kali makan camilan sehat. Proses ini bukanlah hal yang mudah. Jadi, pastikan kamu membiasakan mereka untuk makan secara teratur dan membatasi anak untuk memakan camilan di luar jam makan yang telah disusun.

2. Berikan porsi makan yang pas

Selain jadwal yang teratur, porsi makan pun menjadi hal penting yang harus kamu perhatikan. Anak harus diberikan makanan dengan menu yang mampu memenuhi kebutuhan gizinya secara seimbang. Itulah mengapa porsi makan yang diberikan harus pas agar tidak menimbulkan obesitas pada anak.

3. Batasi makanan manis

Makanan manis bagaikan surga bagi anak-anak. Akan tetapi, sebagai orang dewasa, kamu perlu membatasi konsumsi anak dalam menyantap berbagai jenis makanan manis kesukaannya. Terlebih, makanan manis ini merupakan salah satu pemicu obesitas pada anak. Bukan berarti anak tidak boleh makan makanan manis sama sekali, kamu hanya perlu membatasinya agar tingkat konsumsi makanan manis sang anak tidak berlebihan.

4. Ajak anak rutin berolahraga

Olahraga menjadi kunci penting dalam mencegah obesitas anak. Dengan berolahraga, anak akan menjadi lebih aktif dan sehat berkat aktivitas fisik yang punya segudang manfaat baik bagi tubuhnya. Kamu bisa mengajak mereka untuk melakukan berbagai jenis olahraga yang cocok, misalnya senam.

Agar kegiatan senam menjadi lebih fokus dan menyenangkan, kamu bisa memakai speaker bluetooth terbaik dari Bose. Dengan memakai Bose Soundlink Micro Bluetooth Speaker, kegiatan olahraga bersama anak dapat menjadi lebih asyik. Dengan daya tahan yang baik, speaker bluetooth terbaik ini mampu bertahan hingga hingga enam jam. Jadi, kamu bisa berolahraga lebih lama bersama anak sambil ditemani musik dari speaker bluetooth terbaik milik Bose Soundlink Micro Bluetooth Speaker.

5. Batasi waktu bermain gadget dan menonton TV

Saat anak terlalu sering bermain gadget dan menonton TV, mereka cenderung menjadi lebih malas saat harus melakukan aktivitas fisik. Padahal, agar mendapat tubuh yang bugar dan terhindar dari obesitas, aktivitas fisik ini sangat penting dan dibutuhkan. Jadi, pastikan kamu juga mengatur waktu penggunaan gadget dan TV untuk anak, ya!

6. Imbangi dengan tidur yang cukup

Agar anak dapat memiliki tumbuh kembang yang optimal, diperlukan tidur yang cukup dan sesuai dengan kebutuhan sang anak. Tidur yang cukup ini sangat penting karena jika kebutuhan tidur anak tidak terpenuhi, maka hal ini akan berdampak pada metabolisme tubuh mereka. Itulah mengapa memenuhi kebutuhan tidur anak sangat penting dalam membantu mencegah obesitas.

Keenam cara tersebut bisa kamu terapkan untuk membantu mencegah kemungkinan obesitas pada anak. Agar anak tetap semangat saat menjalaninya, putarkan lagu favoritnya dengan speaker bluetooth terbaik dari Bose Soundlink Micro Bluetooth Speaker yang memiliki ketahanan mencapai enam jam. Kamu jadi bisa lebih optimal mencegah obesitas anak, deh!

Shopping Cart

No products in the cart.