1920 JPG-HP700_Silver_GalleryOwner_0555_sRGB2

6 Tips Belajar Listening Bahasa Inggris, Lebih Maksimal dengan Headset Bluetooth yang Bagus

Kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni semakin banyak dibutuhkan, apalagi di era global seperti sekarang ini. Dalam bahasa Inggris sendiri, ada empat jenis kemampuan yang harus dikuasai, mulai dari kemampuan speakingreading, writing, hingga listening. Bagi para penutur asing, kemampuan listening sering kali menyulitkan sehingga harus dilatih secara terus-terusan.

Akan tetapi, berlatih listening tidaklah mudah. Suara pembicara sering kali tidak jelas dan terdengar sangat bising, sehingga kamu tidak paham tentang hal yang sedang dibicarakan. Untuk meminimalisasi suara yang tidak jelas saat praktik listening, kamu tentu memerlukan headset bluetooth yang bagus agar bisa mendengarkan dialog atau narasi yang dikatakan dalam bahasa Inggris.

Selain itu, kamu juga membutuhkan latihan yang teratur agar kemampuan listening-mu semakin mumpuni. Yuk, simak enam tips belajar listening bahasa Inggris berikut untuk membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu secara berkala!

1. Familiarkan diri dengan sering mendengar lagu bahasa Inggris

Salah satu cara paling mudah dan praktis untuk melatih kemampuan listening bahasa Inggris adalah dengan mendengarkan lagu berbahasa Inggris. Biasanya, mendengarkan lagu akan membantu meningkatkan kemampuan listening-mu dengan lebih cepat.

Selain menghibur, kamu juga bisa menangkap berbagai kosa kata baru dan mempelajari pelafalan dari kosa kata tersebut. Sehingga, secara tidak langsung, kamu dapat melatih kemampuan berbahasa Inggrismu dengan baik. Agar pengalaman mendengarkan lagu menjadi lebih menyenangkan, kamu bisa menggunakan headset bluetooth yang bagus seperti Bose Noise Cancelling Headphones 700!

2. Tonton video bahasa Inggris dalam mode slow mode

Tips berlatih bahasa Inggris selanjutnya adalah menonton berbagai video berbahasa Inggris dengan mode yang lebih lambat atau slow mode. Bentuk video yang kamu tonton bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kesenanganmu. Kamu bisa memilih untuk menonton film, serial, atau berita. Sehingga, nantinya kamu terbiasa melihat dan mendengar orang menggunakan bahasa Inggris melalui tontonan tersebut.

Agar kegiatan menonton dan mendengarkan menjadi lebih jelas dan membantu meningkatkan skill-mu, gunakan headset bluetooth yang bagus dari Bose untuk mengurangi kebisingan di luar. Kemudian, aktifkan mode slow mode pada video untuk mempermudah diri saat harus mendengarkan kosa kata asing. Sehingga, apa yang kamu dengarkan bisa menjadi lebih jelas.

3. Latihan listening pakai headset bluetooth agar lebih maksimal 

Berlatih listening memang tidak mudah, ada berbagai tantangan seperti kebisingan atau suara berisik dari luar. Untuk meminimalisir hal tersebut, kamu bisa memakai headset bluetooth yang bagus seperti Bose Noise Cancelling Headphones 700 yang memiliki fitur noise cancelling, sehingga mampu menghalau suara bising dari sekitar.

Selain fitur noise cancelling, Bose Noise Cancelling Headphones 700 juga memiliki ketahanan hingga 20 jam untuk full day listening dan bass yang sangat powerful. Maka dari itu, headset bluetooth ini sangat cocok untuk membantu latihan listening bahasa Inggris agar kemampuanmu semakin meningkat.

4. Catat kosa kata sulit yang kamu temukan

Saat melakukan latihan listening bahasa Inggris, tentu kamu akan menemukan berbagai kosa kata asing yang sulit atau baru pertama kali kamu dengar. Mencatat kosa kata asing saat listening bisa membantu proses latihanmu, sehingga nantinya kamu menjadi lebih terbiasa dengan berbagai kosa kata tersebut.

Dalam proses pencatatan sendiri, kamu bisa memakai menuliskannya secara manual, menuliskannya di smarthphone milikmu, atau berbagai media lainnya yang dirasa nyaman untuk mencatat dan mengumpulkan kosa kata sulit tersebut.

5. Buat program English day

Semua hal butuh konsistensi, begitu pula dengan berlatih listening. Agar mampu berlatih secara konsisten, kamu dapat membuat program English Day yang membuatmu lebih terbiasa dalam menggunakan bahasa Inggris di keseharian. Dengan begitu, nantinya kemampuan berbahasa Inggrismu bisa lebih optimal.

6. Ajak orang lain jadi partner latihan

Terakhir, kamu bisa mencari partner latihan yang sesuai dengan kebutuhanmu, mulai dari saudara hingga teman. Ajak mereka untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Tak perlu setiap hari, kamu bisa kembali pada poin di atas, yakni mengadakan English Day, dan mengajak teman untuk melakukan hal sama. Dengan adanya partner latihan, kamu akan lebih termotivasi untuk melatih kemampuan listening-mu. Alhasil, nantinya kemampuan berbahasa Inggrismu dapat terus meningkat.

Keenam tips tersebut bisa kamu praktikkan untuk membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu! Jangan lupa, saat latihan listening, kamu bisa memakai headset bluetooth yang bagus seperti Bose Noise Cancelling Headphones 700 untuk pengalaman mendengar dengan lebih jernih, jelas, dan tahan lama. Good luck!

Shopping Cart

No products in the cart.