slmc

6 Tips Nyaman Membawa Bayi Bepergian Jauh

Saat kamu ingin membawa bayi bepergian jauh, penting untuk memastikan bahwa kamu dan bayi merasa nyaman. Dengan mempersiapkan dan mempertimbangkan banyak hal, kamu bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diharapkan selama bepergian. Oleh karena itu, sebaiknya luangkan waktu untuk melakukan persiapan yang memang dibutuhkan.

Jika masih bingung, kamu bisa cek beberapa tips nyaman membawa bayi bepergian jauh berikut ini. Jangan lupa juga untuk membawa mini Bluetooth speaker agar kenyamanan selama membawa bayi bepergian jauh semakin terasa. 

1. Buat jadwal perjalanan yang fleksibel

Dengan membuat jadwal perjalanan, kamu mengurangi kemungkinan waktu terbuang sia-sia untuk memikirkan ke mana harus pergi. Menentukan tujuan tanpa persiapan mungkin tidak begitu masalah jika kamu bepergian dengan teman, tapi lain halnya jika kamu membawa bayi. Kamu butuh membuat jadwal perjalanan yang dapat memastikan kenyamanan bayi dan pastikan fleksibel agar bisa disesuaikan dengan mood bayi. Membuat jadwal perjalanan yang fleksibel memastikan kamu nantinya tidak panik seandainya nanti bayi rewel, harus ganti popok, atau ada kebutuhan lain.

2. Pasang baby seat jika bepergian dengan mobil

Apabila membawa bayi, bepergian dengan mobil tentu lebih nyaman karena kamu tidak perlu mengeluarkan banyak energi, misalnya jika dibandingkan dengan harus jalan kaki. Sementara bepergian dengan mobil menawarkan kenyamanan, keselamatan juga penting untuk kamu perhatikan. Usahakan selalu pasang baby seat jika bepergian dengan mobil untuk melindungi bayi dari kecelakaan atau segala hal yang dapat mengancam keselamatan. 

Meskipun kamu mungkin ingin memangku bayi selama perjalanan dengan mobil, hal ini cukup membahayakan jika terjadi kecelakaan. Memasang baby seat memastikan tubuh bayi akan tetap terlindungi dan aman. Agar bayi semakin menikmati waktu bepergian dengan mobil, kamu bisa memutar lagu-lagu favoritnya lewat mini Bluetooth speaker.

3. Bawa perlengkapan bayi yang dibutuhkan

Dibanding orang dewasa, bayi tentunya membutuhkan perlengkapan yang lebih banyak sehingga penting bagi kamu memperhatikan hal ini. Jika lupa membawa segala perlengkapan bayi, misalnya susu, pakaian ganti, tisu basah, popok, dan lain sebagainya, kamu akan kesusahan selama perjalanan.

Akan lebih repot jika kamu harus membeli perlengkapan bayi selama perjalanan karena lupa membawanya dari rumah. Jadi, luangkan waktu untuk memastikan bahwa semua perlengkapan bayi yang dibutuhkan sudah disimpan dalam satu tempat khusus dan bisa tinggal dibawa saat waktu bepergian tiba.

4. Mengatur waktu tidur si kecil

Mungkin sulit rasanya untuk mengatur waktu tidur si kecil, tapi bukannya tidak mungkin. Kamu bisa lakukan trial beberapa hari sebelum berangkat dengan cara menidurkan bayi di tempat tidur portable misalnya, agar bayi nanti terbiasa. Agar bayi lebih cepat terlelap, putarkan lullaby pakai Bose SoundLink Micro Bluetooth yang mudah dibawa ke mana-mana. Mini Bluetooth speaker dari Bose ini bisa diletakan di mana pun saat kamu sedang bepergian. 

Produk speaker IPX7 ini tahan air hingga kedalaman 1 meter  selama 30 menit, sehingga kamu tidak perlu khawatir membawanya untuk bepergian ke mana pun. Kamu juga bisa memutar musik untuk si kecil karena Bose SoundLink Micro Bluetooth punya baterai yang tahan hingga enam jam. Meskipun berukuran kecil, speaker ini bisa menemanimu beraktivitas sambil mendengarkan musik selama berjam-jam.

5. Ciptakan suasana senyaman mungkin untuk bayi

Menciptakan suasana senyaman mungkin untuk bayi bisa dengan banyak cara, misalnya dengan melapisi jok mobil dengan selimut tebal. Selain itu, jika bayi sulit tidur selama perjalanan, kamu juga bisa menggunakan Mini Bluetooth speaker untuk memutar berbagai jenis musik yang membantunya tidur lebih lelap, misalnya musik jazz yang lembut, musik klasik yang teratur, musik pop yang santai, atau musik ambient yang menyenangkan.

6. Ajak orang lain yang bisa ikut menjaga bayi

Tips nyaman membawa bayi bepergian jauh ini sangat penting karena akan terasa berat dan sulit jika kamu harus mengurus bayi seorang diri selama perjalanan. Oleh karena itu, coba pertimbangkan untuk mengajak orang lain untuk bisa ikut menjaga bayi. Tidak perlu babysitter, ajaklah saudara atau teman yang bisa dimintai tolong untuk ikut menjaga bayi selama bepergian. Membagi tugas menjaga bayi bisa sangat meringankan bebanmu dibandingkan jika harus melakukan semuanya sendirian.
Nah, itulah tadi beberapa tips nyaman bepergian membawa bayi bepergian jauh yang perlu kamu ketahui. Usahakan untuk membawa mini Bluetooth speaker yang akan membuat waktu bepergian semakin menyenangkan. Semoga bermanfaat dan hati-hati di jalan!

Shopping Cart

No products in the cart.