1920 JPG-SLMC_Blue_0221998_RGB

7 Tips Mendaki Gunung untuk Pemula, Makin Asyik dengan Mini Bluetooth Speaker Bose

Mendaki gunung menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus menantang. Itulah mengapa, jika kamu merupakan seorang pendaki pemula, ada banyak persiapan yang harus kamu lakukan sebelum memulai pendakian. Meski sulit, kamu bisa tetap membuat kegiatan mendaki pertama tetap menyenangkan dengan membawa mini bluetooth speaker dari Bose sembari menyimak tujuh tips mendaki gunung berikut ini.

1. Pilih gunung yang tidak terlalu tinggi

Sebagai pemula, tentu kamu tidak boleh langsung pergi dan memilih gunung yang terlalu tinggi. Maka dari itu, pemilihan gunung ini menjadi sangat penting agar pendakian perdanamu dapat diselesaikan hingga puncak. Pilihlah gunung yang tidak terlalu tinggi dengan jalur pendakian yang mudah terlebih dahulu.

2. Latih kekuatan fisik dengan olahraga intens

Selain tubuh yang bugar, mendaki gunung juga memerlukan kekuatan fisik yang baik. Sebelum mendaki, kamu perlu melatih kekuatan fisik dengan melakukan olahraga intens. Latihan kekuatan fisik ini penting untuk menjaga stamina selama mendaki karena medan gunung yang tidak mudah dilalui. Tak heran jika sebagian besar pendaki gunung akan latihan dengan olahraga yang cukup berat agar tubuh siap melakukan pendakian.

3. Mendaki bersama teman yang berpengalaman

Mendaki sendirian tidak pernah dianjurkan karena potensi bahaya dari kegiatan mendaki tidaklah kecil, terlebih jika kamu adalah pendaki pemula. Untuk itu, langkah paling bijak adalah dengan mengajak temanmu yang memang sudah berpengalaman untuk mendaki bersama. 

4. Pakai jasa pemandu gunung

Mengingat kamu termasuk pendaki pemula, kamu bisa memakai jasa pemandu gunung untuk menemanimu dalam proses pendakian pertama. Kamu bisa mencari tahu kontak para pemandu tersebut dengan menghubungi Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia, sehingga nantinya kamu akan ditemani oleh para pemandu gunung yang memang sudah bersertifikasi dan memiliki pengetahuan lengkap mengenai kegiatan pendakian.

5. Siapkan perlengkapan mendaki yang lengkap 

Langkah paling penting sebelum mendaki adalah mempersiapkan berbagai perlengkapan yang kamu butuhkan. Kegiatan mendaki gunung bukanlah aktivitas yang mudah. Maka dari itu, diperlukan persiapan yang matang. Sebelum memutuskan untuk mendaki, kamu bisa mempersiapkan beberapa peralatan, seperti carrier yang sesuai dengan kemampuan daya angkut tubuhmu, sleeping bag, jaket yang ringan tetapi tetap hangat, matras, senter, dan tidak lupa peralatan memasak yang praktis.

Selain itu, agar kegiatan mendaki makin asyik, kamu pun bisa membawa mini bluetooth speaker dari Bose. SoundLink Micro Bluetooth Speaker bisa menjadi pilihan paling tepat untuk membuat pendakianmu menjadi semakin menyenangkan. Dengan ukuran yang relatif kecil, daya baterai yang dimiliki SoundLink Micro Bluetooth Speaker ini mampu bertahan hingga durasi enam jam. 

SoundLink Micro Bluetooth Speaker menjadi speaker yang mudah dibawa ke mana pun. Permukaan luar yang dilapisi soft-touch silicone membuat ketahanan mini bluetooth speaker satu ini menjadi sangat baik. Selain itu, dengan teknologi IP67, SoundLink Micro Bluetooth Speaker pun aman bila terkena air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Tak heran jika mini bluetooth speaker satu ini sangat cocok untuk dibawa bertualang dan menemanimu dalam proses pendakian.

6. Berlatih memasak dan mengolah makanan

Persiapan penting lain yang harus kamu lakukan sebelum memulai pendakian adalah mengasah kemampuan memasak dan mengolah makanan. Selama berada di gunung, kamu perlu memiliki kemampuan dasar tersebut sehingga pendakian jadi tidak menyulitkan. Dengan mengetahui cara mengolah makanan, kamu tidak perlu terlalu bergantung pada makanan kalengan. Kamu pun dapat mengonsumsi makanan yang lebih sehat sehingga tubuh tetap bugar untuk menyelesaikan pendakian hingga ke puncak.

7. Jangan buang sampah sembarangan

Hal yang tidak boleh luput dari perhatian adalah masalah sampah. Ketika akan pergi mendaki, kamu harus berusaha meminimalisir perlengkapan yang berpotensi untuk menjadi sampah. Jika ingin membawa mi instan, misalnya, kamu bisa membuang bungkusnya terlebih dahulu agar sampah plastik yang kamu hasilkan semakin sedikit. Ini penting untuk memudahkan kamu agar tidak membuang sampah secara sembarangan selama mendaki.
Berbagai tips di atas sangat penting untuk diterapkan, terlebih jika kamu adalah pendaki pemula yang tidak memiliki pengalaman mendaki. Kegiatan mendaki dengan persiapan matang pun akan semakin asyik jika ditemani dengan mini bluetooth speaker andalan Bose, SoundLink Micro Bluetooth Speaker. Jadi, sambil mendaki, kamu dapat mendengarkan musik ataupun konten audio favorit yang lain!

Shopping Cart

No products in the cart.