Bose Soundbar

Cara Menciptakan Bioskop di Rumah dengan Perangkat Bose Speakers

Bioskop memang sudah mulai buka. Namun, bagi kamu yang masih ragu untuk menonton film di bioskop saat pandemi, tidak ada salahnya untuk menciptakan suasana bioskop sendiri di rumah. Berkat teknologi yang lebih terjangkau, banyak keluarga sudah bisa menikmati pengalaman bioskop yang sesungguhnya tanpa harus meninggalkan rumah. Jika kamu tertarik menciptakan bioskop di rumah, simak dulu caranya dengan perangkat Bose Speakers berikut.

Tentukan ruangan untuk dijadikan bioskop

Bose Speakers adalah perangkat yang tepat untuk menciptakan bioskop di rumah. Tentukan dahulu ruangan yang akan dijadikan bioskop di rumah. Idealnya, ruangan untuk dijadikan bioskop memiliki panjang 6 meter dengan lebar 3,5 meter dan relatif terisolasi dari bagian rumah lainnya. 

Sebaiknya pilih ruangan yang tidak akan mengganggu aktivitas lain di rumah. Kamu tentunya tidak ingin suara bioskop di rumah mengganggu semua orang. Pilih juga ruangan yang pencahayaannya bisa diredupkan. Jika ada jendela, pasang tirai untuk mengurangi silau.

Salah satu pilihan adalah mengubah kamar tidur cadangan yang berukuran setidaknya 3,5 x 3,5 meter. Sebagai alternatif lain, jika rumah kamu bertingkat dan area lantai atas masih kosong,  menyulapnya menjadi bioskop bisa jadi pilihan tepat.

Pasang proyektor untuk tampilkan gambar berukuran lebih dari 50 inci

Untuk pengalaman bioskop layar besar yang realistis, pasang proyektor berukuran lebih dari 50 inci. Pemasangan proyektor hanya membutuhkan dua kabel, yakni kabel HDMI untuk menyambungkan video definisi tinggi ke proyektor dan kabel kontrol CAT5 untuk mengakses proyektor dengan remote radiofrequency (RF). 

Pastikan salah satu ujung kabel memanjang dari langit-langit di bagian belakang bioskop, tempat proyektor akan digantung. Sementara itu, ujung lainnya harus terhubung ke hub. Hubungkan juga hub terlebih dahulu dengan kabel. Jangan lupa sediakan koneksi internet berkecepatan tinggi untuk streaming video

Jangan lupakan kabel interkoneksi

Kamu tidak boleh melupakan kabel interkoneksi yang berguna untuk menyambungkan satu komponen dengan komponen lain. Kabel interkoneksi biasanya menghubungkan komponen sumber seperti pemutar CD ke preamplifier, dan preamplifier ke amplifier. 

Kabel ini juga dapat digunakan untuk menghubungkan subwoofer ke preamplifier dan prosesor suara surround atau penerima AV untuk bioskop di rumah. Pilihan konektor yang tersedia umumnya adalah RCA atau XLR. Dengan kabel interkoneksi, kamu bisa menciptakan bioskop di rumah dengan perangkat Bose Speakers.

Gunakan speaker dengan performa tinggi

Untuk memberikan pengalaman nonton bioskop di rumah yang makin menyenangkan, kamu perlu menggunakan Bose Speakers dengan performa tinggi. Beberapa opsi Bose Speakers yang bisa kamu pakai adalah Bose Smart Soundbar 700 atau Bose Smart Soundbar 300.

Bose Smart Soundbar 700 hadir dengan suara berperforma powerful, bass yang kuat, dan desain modern. Begitu pula dengan Bose Smart Soundbar 300 yang dibekali dengan kualitas suara surround dan jernih. Baik Bose Smart Soundbar 700 dan Bose Smart 300 memiliki semua hal yang dibutuhkan penggemar home cinema.Jika ingin menghasilkan suara bass yang lebih mendalam, Anda bisa memasangkan Bose Smart Soundbar 700 dengan Bose Bass Module 700 atau Bose Smart Soundbar 300 dengan Bose Bass Module 500. Bose Bass Module adalah modul bass nirkabel yang dirancang khusus untuk sistem home theater Bose. Lalu, khusus untuk Bose Smart Soundbar 700, tersedia pula fitur Adapt IQ untuk menunjang sistem kalibrasi rumah.

Pastikan koneksi internet memadai

Untuk menciptakan bioskop di rumah dengan perangkat Bose Speakers, kamu juga perlu memastikan koneksi internet memadai. Dengan banyaknya konten audio dan video yang tersedia secara online, koneksi internet pun penting untuk membantu kamu menghubungkannya dalam pengalaman home theater.

Kamu bisa menghubungkan komputer ke sistem home theater. Pertama, periksa untuk melihat apakah HDTV memiliki koneksi input VGA (monitor PC). Jika tidak, kamu bisa beli konverter USB-ke-HDMI atau VGA-ke-HDMI. 

Untuk audio, periksa apakah PC memiliki koneksi output audio yang bisa disambungkan ke TV atau penerima home theater (mungkin memerlukan colokan adaptor). Sebagian besar komputer dan laptop modern memiliki koneksi output HDMI bawaan, jadi kamu tidak perlu adaptor untuk menghubungkannya ke HDTV.

Letakkan kursi malas atau karpet dan bantal

Terakhir, kamu bisa melengkapi bioskop di rumah dengan meletakkan kursi malas atau karpet dan bantal. Jika kamu ingin memasang tempat duduk bergaya teater yang otentik, siapkan dua baris berisi empat kursi. 

Untuk tampilan yang lebih baik, tinggikan barisan belakang dengan platform yang dibuat terlebih dulu. Tempat duduk teater hadir dalam berbagai gaya, termasuk kulit asli dengan tempat minuman di sandaran tangan. Dengan duduk di kursi atau karpet yang nyaman, menonton bioskop di rumah akan lebih nyaman.
Nah, itulah tadi cara menciptakan bioskop di rumah dengan perangkat Bose Speakers. Agar bisa segera merasakan pengalaman home cinema, dapatkan speaker Bose Smart Soundbar 700 dengan Bose Bass Module 700 atau Bose Smart Soundbar 300 dengan Bose Bass Module 500 sekarang juga! Tertarik menciptakan pengalaman bioskop di rumahmu sekarang?

Shopping Cart

No products in the cart.