Bose-Noise-Cancelling-Headphones-700-3

Mendengarkan Musik Pakai Headset Bluetooth Bisa Tingkatkan Fokus Kerja, Apakah Benar?

Mendengarkan musik pakai headset Bluetooth dipercaya bisa meningkatkan fokus kerja. Tergantung pada kebiasaan dan jenis pekerjaan, musik menawarkan banyak sekali manfaat terhadap produktivitas dan konsentrasi. Tidak mengherankan jika banyak orang mendengarkan musik saat bekerja agar lebih fokus.

Lantas, bagaimana sebenarnya mendengarkan musik dapat meningkatkan fokus kerja secara positif? Mari simak informasinya dalam artikel berikut ini.

Pada dasarnya, musik berpengaruh positif untuk otak

Salah satu hal pertama yang terjadi saat musik memasuki otak adalah memicu kesenangan yang melepaskan dopamin, neurotransmitter yang membuat seseorang merasa bahagia. Musik juga dapat meningkatkan mood, mengurangi rasa sakit dan kecemasan, hingga memberi ruang untuk ekspresi emosional. 

Mendengarkan musik pakai headset Bluetooth bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental dalam berbagai cara karena berkaitan dengan memori. Selain itu, bisa juga membantu mengurangi stres dengan memicu pengurang stres biokimia. Jika otak rileks dan mood positif, tentunya akan lebih mudah bagi kamu untuk bekerja.

Masih berkaitan dengan Mozart Effect

Mozart Effect menekankan bahwa mendengarkan musik Mozart mampu merangsang perkembangan otak, meningkatkan IQ, dan memacu kreativitas pada anak. Bagi wanita hamil, mendengarkan musik Mozart bahkan dapat membantu merangsang pertumbuhan jalur saraf pada bayi yang membantu otak dalam memproses informasi.

Lalu, bagaimana dengan efek musik terhadap fokus kerja?

Di tempat kerja yang berisik, musik bisa menjadi pelarian yang efektif. Sulit untuk bisa fokus bekerja saat kamu harus menghadapi banyak distraksi, seperti rekan kerja yang mengobrol dan segala macam suara lain yang berpotensi merusak konsentrasi

Sebagai solusi terhadap tempat kerja bising yang dapat mengganggu produktivitas, kamu bisa mendengarkan musik untuk lebih fokus bekerja. Selain meredam kebisingan, musik juga terbukti mampu meningkatkan produktivitas dan kinerja kognitif, terutama pada orang dewasa. 

Mendengarkan musik pakai headset Bluetooth dapat membantu mengelola kecemasan, menjadi termotivasi, dan tetap produktif. Mereka yang mendengarkan musik diketahui mampu menyelesaikan tugas lebih cepat dan menghasilkan ide-ide lebih baik daripada mereka yang tidak karena musik dapat meningkatkan mood.

Musik yang tepat untuk didengarkan sambil kerja

Orang-orang mendengarkan musik pakai headset Bluetooth saat bekerja karena berbagai alasan. Ada yang mendengarkan musik untuk meningkatkan semangat bekerja, sementara yang lain mungkin mengandalkannya sebagai alat untuk mengencangkan konsentrasi.

Terlepas dari alasannya, memilih musik yang tepat untuk didengarkan sambil bekerja sangat penting. Sementara kamu boleh mendengarkan musik apa saja yang kamu senangi, ada beberapa jenis musik yang paling baik didengarkan saat bekerja, di antaranya:

Musik klasik

Musik klasik memungkinkanmu untuk mendengarkan musik yang familiar atau akrab di telinga. Musik klasik seperti Mozart dikenal hampir oleh semua orang dan bisa meningkatkan kinerja otak dengan membuatnya lebih tenang.

Musik Ambient

Jenis musik instrumental ini menonjolkan suasana hati, tekstur, nada, dan suasana. Mendengarkannya saat bekerja dapat membawa dampak positif karena meningkatkan kinerja, fokus dan fungsi otak, meningkatkan produktivitas dan suasana hati, serta mengurangi stress dan kecemasan. 

Musik dengan iringan suara alam

Musik dengan tambahan iringan nada dari alam membantu meningkatkan mood dan produktivitas. Contohnya adalah Shire dari The Lord of the Rings. Musik ini sempurna jika kamu ingin mendengar angin musim gugur bertiup atau kicau burung.

Dengarkan musik dengan Bose Noise Cancelling Headphones 700 agar lebih fokus kerja

Kamu bisa mendengarkan musik pakai headset Bluetooth dengan Bose Noise Cancelling Headphones 700 agar lebih fokus kerja. Hal ini bisa terjadi berkat adanya fitur Active Noise Cancelling yang mampu meredam suara dari luar, sehingga kamu tidak akan terdistraksi. Teknologi Active Noise Cancelling pada Headset Bluetooth ini dilengkapi 6 mics yang disematkan di dalam dan luar earcups.

Fungsinya adalah memonitor suara di sekitar dan mengeluarkan sinyal oposisi untuk memblokir suara. Kamu bisa mendengar apa yang ingin kamu dengar selama bekerja sehingga bisa jadi lebih fokus. Terlebih, kamu juga tak perlu berulang kali charging karena Bose Noise Cancelling Headphones 700 memiliki daya tahan baterai hingga 20 jam dalam sekali charging penuh.

Selama mendengarkan musik saat bekerja menggunakan Bose Noise Cancelling Headphones 700, kamu juga akan merasa nyaman berkat adanya ear cushion berkualitas tinggi yang terbuat dari plush protein leather.

​​Kualitas headset Bluetooth Bose Noise Cancelling Headphones 700 tidak perlu lagi diragukan. Produk Bose Noise Cancelling Headphone 700 bisa kamu beli di sini.

Nah, itulah informasi tentang mendengarkan musik pakai headset Bluetooth yang bisa meningkatkan fokus kerja. Jika selama ini kamu kesulitan untuk fokus, coba dengarkan musik favorit lewat Bose Noise Cancelling Headphones 700. Happy working!

Shopping Cart

No products in the cart.