QCEB-Sandstone

6 Rekomendasi Podcast untuk Self-Improvement

Melakukan self-improvement tidak mengenal usia. Kamu selalu bisa belajar hal baru setiap hari untuk mengembangkan diri. Belajar pun tidak harus di ruang kelas. Di mana pun kamu berada, pasti ada sesuatu yang bisa dijadikan pelajaran untuk meningkatkan kualitas diri.

Lebih-lebih, sekarang ada banyak sekali media untuk belajar. Selain buku-buku tentang self-improvement, ada juga video mengenai pengembangan diri. Sekarang, kamu bahkan bisa mendengarkan podcast dengan tema self-improvement menggunakan headset Bluetooth yang bagus. Berikut rekomendasinya untuk kamu!

1. Thirty Days of Lunch

Thirty Days of Lunch merupakan sebuah podcast yang digawangi oleh tech blogger Ario Pratomo dan entrepreneur Fellexandro Ruby. Materi yang dibahas sangat beragam, mulai dari lifestyle, finansial, hingga karier. Podcast ini juga sering mengangkat tema yang berhubungan dengan produktivitas.

Diberi nama Thirty Days of Lunch karena podcast ini selalu take setiap waktu makan siang. Biasanya, podcast ini mengundang guest star yang merupakan ahli di bidangnya. Meski topik yang diangkat sering kali berat, Thirty Days of Lunch sudah dikemas khusus untuk range usia antara 20-30 tahun sehingga penyampaiannya pun mudah dipahami.

2. Makna Talks

Inspirasi seputar self-improvement bisa didapat dari pengalaman lain. Melalui podcast Makna Talks, kamu bisa mendapatkan wawasan baru yang berbeda tiap episodenya. Konten yang diangkat pun variatif. Kamu bisa belajar seputar finansial, pengembangan karier, self-branding, hingga seni dan entertainment.

Makna Talks yang dipandu Iyas Lawrence ini juga menghadirkan guest star yang berbagi pengalaman hidupnya. Semuanya dikemas dengan menarik dan mudah dicerna sehingga bisa didengarkan sambil kamu beraktivitas.

3. So Mad About Life

Kamu suka belajar dari quotes inspiratif? Podcast So Mad About Life wajib kamu dengarkan. Podcast yang dipandu oleh Alvi dan Ardhi ini kerap membagikan quotes inspiratif dan pengalaman yang bisa dijadikan pelajaran.

So Mad About Life menggunakan bahasa yang simpel dan sederhana sehingga pendengar bisa cepat merasa relate. Salah satunya adalah membahas seputar emosi. Alvi dan Ardhi akan menceritakan pengalaman mereka saat merasa marah atau kecewa. Di bagian akhir episode, akan ada resolusi untuk mengatasi masalah tersebut.

4. Satu Persen

Untuk kamu yang suka dengan materi seputar mental health atau ingin memiliki manajemen emosi yang baik, Satu Persen cocok buatmu. Di Satu Persen, kamu bisa mendengarkan topik mengenai penerimaan diri atau cara mengelola stress.

Podcast Satu Persen menarget para generasi muda. Jadi, meski materi yang diangkat berat, cara penyampaiannya dibuat sederhana dan mudah dipahami. Di podcast ini, kamu juga bisa mendapatkan insight mengenai produktivitas.

5. Podcast Raditya Dika

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan Raditya Dika. Ternyata, Raditya Dika pun memiliki sebuah podcast yang diberi nama Podcast Raditya Dika atau PODR.

Konten yang diangkat di PODR umumnya berkaitan dengan industri kreatif, bidang yang memang ditekuni oleh Raditya Dika. PODR juga menjadi tempat bagi Raditya Dika berbagi pengalamannya sebagai penulis dan stand-up comedian. Di samping itu, PODR juga membahas seputar isu-isu terkini yang dikemas dengan gaya bercerita ala Raditya Dika.

6. Menjadi Manusia

Terakhir ada podcast Menjadi Manusia yang digagas oleh Adam Alfares Abednego. Lewat podcast ini, kamu akan diajak untuk mendengar cerita seputar kehidupan yang dilihat dari berbagai sudut pandang.

Menjadi Manusia juga merupakan sebuah social-platform. Artinya, kamu tidak cuma bisa mendengarkan pengalaman hidup orang lain, tapi juga berbagi kisahmu kepada para pendengar podcast Menjadi Manusia.

Agar bisa terus catch up mendengarkan keenam podcast tersebut di mana saja, gunakan headset Bluetooth yang bagus seperti Bose Noise Cancelling Headphones 700 atau Bose QuietComfort Earbuds.

Bose Noise Cancelling Headphones 700 memiliki 11 tingkat penghilang kebisingan sehingga kamu bisa mendengarkan podcast tanpa harus terganggu suara bising di sekitar. Headset Bluetooth yang bagus ini juga punya daya tahan tinggi, aktif hingga 20 jam untuk satu kali pengisian daya. Jadi, kamu tidak perlu bolak-balik charging.

Atau kamu lebih suka tipe earbuds? Ada Bose QuietComfort Earbuds yang praktis dibawa ke mana saja. Bose memang sudah lama dikenal akan kualitasnya dalam memproduksi headset Bluetooth yang bagus, sehingga Bose QuietComfort Earbuds pun dibekali dengan teknologi canggih seperti Simple Touch Control untuk memudahkanmu memutar dan menghentikan siaran podcast.Kedua headset Bluetooth yang bagus keluaran Bose tersebut bisa kamu dapatkan di sini!

Shopping Cart

No products in the cart.