SoundLink Revolve Plus

Suara Bagus Saja Tidak Cukup, Ini Cara Memilih Speaker Bluetooth yang Bagus

Bagaimana cara memilih speaker Bluetooth yang bagus? Speaker Bluetooth menawarkan kemudahan mendengarkan musik. Dengan speaker Bluetooth, kamu bisa lebih leluasa bergerak tanpa harus terbatas oleh kabel.

Kemudahan tersebut membuat speaker Bluetooth banyak diminati. Model speaker Bluetooth yang beredar di pasaran pun sangat variatif. Meski begitu, sebaiknya kamu mempertimbangkan empat hal berikut ini untuk mendapat speaker Bluetooth yang bagus.

1. Kompatibel dengan segala gadget

Tips pertama dalam memilih speaker Bluetooth adalah mengecek kompatibilitasnya. Speaker Bluetooth yang bagus seharusnya kompatibel dengan segala jenis gadget, mulai dari smartphone hingga Smart TV. Tanpa kompatibilitas yang baik, maka kamu tidak akan bisa memutar file audio melalui speaker Bluetooth.

Ada baiknya juga kamu mengecek versi Bluetooth yang dipakai. Speaker Bluetooth yang bagus seharusnya sudah menggunakan Bluetooth versi 4.0 atau lebih tinggi. Semakin tinggi versinya, maka semakin tinggi pula kecepatan transfer datanya dan semakin luas jangkauannya. Versi yang lebih tinggi juga bisa menunjukkan kapasitas manajemen daya  yang lebih baik.

Selain kompatibilitas dengan smartphone, cek juga kompatibilitas speaker Bluetooth dengan speaker lain. Jika speaker Bluetooth bisa tersambung dengan speaker lain, maka akan sangat memudahkan. Fitur seperti ini bisa kamu temukan pada Bose SoundLink Revolve+ II Speaker yang dapat dihubungkan dengan speaker Bose lain melalui teknologi Bose SimpleSync™.

2. Kualitas suara menggelegar

Bicara soal speaker, tentu tidak bisa lepas dari kualitas suara, begitu pula untuk speaker Bluetooth. Speaker Bluetooth berkualitas harus mampu memproduksi suara yang jernih. Untuk mengetahui kualitas suara yang diproduksi speaker Bluetooth incaranmu, cermati baik-baik spesifikasinya.

Speaker Bluetooth yang bagus paling tidak punya 1% distorsi harmoni. Semakin rendah, maka idealnya akan semakin baik kualitas suaranya. Jangan lupa juga untuk memperhatikan respons frekuensi speaker. Umumnya, speaker dan perangkat audio punya dua jenis respons frekuensi, yakni frekuensi rendah dan tinggi.

Dari kedua jenis frekuensi tersebut, perhatikan frekuensi rendahnya. Misalnya sebuah speaker punya spesifikasi 100 Hz dan 20 kHz, maka frekuensi rendahnya adalah 100 Hz. Frekuensi rendah ini menunjukkan bass level speaker. Pilihlah speaker dengan frekuensi rendah yang tidak terlalu besar.

3. Spesifikasi dan fitur sesuai dengan kegunaan

Berikutnya, untuk bisa mendapat speaker Bluetooth yang bagus, kamu juga harus memperhatikan spesifikasi serta fitur yang ditawarkan. Pastikan speaker pilihanmu bisa memenuhi semua kebutuhanmu.

Misalnya, kamu perlu speaker Bluetooth yang tahan lama. Kamu bisa pilih speaker dengan kapasitas baterai berdurasi panjang seperti Bose SoundLink Revolve II Speaker yang punya battery life hingga 13 jam.

Atau kamu justru sedang cari speaker yang menghasilkan suara seolah nyata? Bose SoundLink Revolve+ II Speaker bisa dijadikan pilihan. Dengan fitur omnidirectional acoustic deflector, speaker Bluetooth satu ini bisa memproduksi suara yang terdengar lebih hidup dan life-like.

Lebih suka speaker Bluetooth kecil yang mudah dibawa kemana-mana? Pilih speaker dengan dimensi kecil seperti Bose SoundLink Mini II SE Speaker. Dengan dimensi sekitar 5,3 cm x 18 cm x 5,8 cm dan berat hanya 0,6 kg, speaker dari Bose ini praktis untuk dibawa bepergian ke mana saja.

4. Harga sebanding dengan fitur

Pertimbangan terakhir dalam memilih speaker Bluetooth yang bagus adalah harga. Banyak yang berpikir bahwa speaker yang mahal sudah pasti bagus kualitasnya. Namun, hal ini bukan berarti pilihanmu hanya terbatas pada speaker Bluetooth yang harganya mahal. Coba bandingkan harga speaker dengan fitur yang ditawarkan.

Jika fitur yang ditawarkan memang istimewa dan tidak bisa kamu temukan pada speaker Bluetooth lain, maka tidak ada salahnya untuk memilih speaker tersebut. Artinya, kualitas speaker tersebut memang sepadan dengan harganya. Namun, jika yang terjadi adalah sebaliknya, alias fitur tidak seberapa tapi harga selangit, sebaiknya carilah produk lain. Selalu ingat prinsip, “If the only upside is price, skip it.” Kalau keunggulannya hanya dari segi harga, maka sebaiknya tinggalkan.

Bagaimana, sudah punya gambaran speaker Bluetooth yang bagus untuk dibeli? Jika jawabanmu masih belum, tidak ada salahnya mengunjungi web store Bose Indonesia. Bose sendiri memiliki beberapa produk speaker Bluetooth yang bukan hanya bagus, tapi juga berkualitas seperti Bose SoundLink Mini II SE Speaker, Bose SoundLink Revolve II Speaker, dan Bose SoundLink Revolve+ II Speaker. Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur dan spesifikasinya, kunjungi webstore Bose Indonesia di sini!

Shopping Cart

No products in the cart.

logo-bose-small-s