Copy of BETTERSOUND - Tips Solo Traveling Asyik dengan Mini Bluetooth Speaker dari Bose11

Tips Solo Traveling Asyik dengan Mini Bluetooth Speaker dari Bose

Traveling dengan teman dekat dan keluarga pasti menyenangkan. Namun, jika kamu ingin keluar dari zona nyaman, sekali-kali cobalah solo traveling. Jalan-jalan sendirian di kota atau negara yang asing bagi kita mungkin bisa sedikit menyeramkan. Sebagian orang tidak berani melakukan solo traveling karena berbagai alasan. Mulai dari merasa tidak aman, takut tersasar, hingga takut kesepian.

Namun, ada pula yang berpendapat bahwa solo traveling adalah kegiatan yang menyenangkan. Berlibur sendirian membuat mereka bebas menentukan tempat wisata, belajar untuk lebih mandiri, dan membuat banyak kenalan baru dengan orang asing. Beberapa orang bahkan membuat perjalanannya makin asyik dengan membawa mini Bluetooth speaker ke mana-mana.

Untuk melakukan solo traveling memang dibutuhkan keberanian besar dan persiapan matang, terutama untuk mereka yang belum pernah melakukannya. Namun, tidak perlu khawatir! Bagi kamu yang sudah memutuskan untuk bepergian seorang diri, simak tips solo traveling berikut ini agar perjalanan kamu makin asyik!

Lakukan riset destinasi wisata

Hal pertama yang perlu kamu lakukan sebelum berangkat solo traveling adalah melakukan riset. Mulai dari tempat tujuan, penginapan, destinasi wisata, harga, transportasi, hingga cuaca. Selain itu, penting juga untuk memperhatikan apakah kamu pergi ketika sedang high season atau low season karena hal ini akan memengaruhi bujet perjalanan kamu. 

Pergi tanpa melakukan riset seperti berjalan sambil menutup mata, kamu tidak tahu apa yang akan dihadapi nantinya. Alih-alih menyenangkan, kamu justru bisa merasa tidak nyaman dan kecewa karena perjalanan tidak sesuai dengan ekspektasi. Misalnya, kamu mengunjungi puncak bukit saat cuaca kurang tepat. Bukannya melihat matahari terbit, kamu malah melihat kabut.

Tentukan bujet

Hindari menyediakan uang seadanya ketika berlibur sendirian. Lebih baik kamu membuat anggaran perjalanan secara rinci yang berisi biaya-biaya yang dibutuhkan, seperti biaya hotel, tiket destinasi wisata, transportasi, belanja, dan lain sebagainya. Hal ini akan membantu kamu ketika berada di kota atau negara tujuan sehingga tidak tiba-tiba kehabisan anggaran.

Buat agenda perjalanan

Selain membuat anggaran, menyusun agenda perjalanan juga hal yang penting untuk dilakukan. Buatlah rincian ke mana saja kamu akan pergi pada hari pertama, kedua, dan seterusnya. Tentukan pula bagaimana kamu akan menuju ke tempat tersebut, apakah dengan kendaraan umum, berjalan kaki, atau naik taksi.

Simpan dokumen penting di tempat terpisah

Kejahatan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Untuk itu, kamu harus ekstra hati-hati ketika menyimpan barang berharga, seperti uang atau dokumen penting lainnya. Ada baiknya jika kamu menyimpan uang dan dokumen penting di tempat terpisah ketika sedang jalan-jalan. Kamu juga bisa melakukan antisipasi dengan memindai atau memfoto dokumen penting, seperti paspor dan KTP, untuk berjaga-jaga jika mengalami kejadian tidak terduga seperti kehilangan tas.

Pilih destinasi wisata sesuai preferensi

Salah satu keuntungan yang bisa kamu rasakan sebagai solo traveller adalah kebebasan memilih tempat wisata yang ingin dikunjungi. Maka dari itu, manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini. Pilihlah destinasi wisata yang sesuai dengan diri kamu.

Jika kamu suka berpetualang, daerah perbukitan atau pegunungan bisa jadi tempat yang menyenangkan. Apabila menyukai aktivitas menantang seperti snorkeling, kamu bisa memilih pantai dan keindahan bawah laut yang memukau. Dengan memilih destinasi wisata yang sesuai dengan diri kamu, perjalanan solo traveling pun akan terasa jauh lebih menyenangkan. 

Buat perjalanan makin asyik dengan SoundLink Micro Bluetooth speaker

Ingin liburan makin asyik? Musik bisa jadi jawabannya. Sebagian orang ragu untuk melakukan solo traveling karena takut kesepian. Namun, jika ditemani dengan musik yang asyik, perasaan itu tidak akan menyerang kamu.

Jika sedang berjalan-jalan menyusuri kota, mendaki gunung, piknik, ataupun bersepeda, ditemani musik akan jauh lebih menyenangkan. Apalagi jika kamu menggunakan mini Bluetooth speaker dari Bose, SoundLink Micro Bluetooth Speaker. Bluetooth speaker berukuran mini ini sangat praktis dan aman untuk dibawa ke mana pun karena terbuat dari material yang tahan lama. Soft-touch silicone yang melapisi permukaannya membuat mini Bluetooth speaker ini tahan banting, tahan pecah, dan tahan goresan.

Bersepeda dengan mini Bluetooth speaker dari Bose ini juga aman karena Bose SoundLink Micro Bluetooth Speaker memiliki strap yang bisa kamu ikatkan pada sepeda. Selain itu, dengan teknologi IP67, kamu tidak perlu khawatir mini Bluetooth speaker ini akan rusak ketika terkena air.
Itu dia beberapa tips untuk membuat solo traveling semakin asyik. Tidak perlu lagi merasa takut ketika berwisata sendirian. Siapkanlah kebutuhan perjalanan kamu dengan matang dan jangan lupa bawa mini Bluetooth speakerBose SoundLink Micro Bluetooth Speaker untuk menemani setiap perjalanan kamu!

Shopping Cart

No products in the cart.